HT, UNPRI- Peningkatan kualitas pendidikan di Universitas dibutuhkan kerjasama antar lembaga pendikan baik secara vertikal maupun horizontal. Sehingga tujuan dari pendidikan dapat dirasakan oleh lulusan maupun kelembagaan.

 

Hal tersebut tertuang nyata dalam rencana kerjasama di bidang pendidikan antara Rektor universitas Pramita Indonesia (UNPRI) Hasdanil saat bertemu dengan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Gedung Utama Kampus IPDN Cilandak, Jakarta, Rabu (13/03/2019).

 

Dalam pertemuan dua lembaga pendidikan Pertemuan yang terlihat santai dan hikmat tersebut telat cercapai beberapa kesepakatan dalam upya peningkatan mutu pendidikan. Langka nyata akan dilakukan pada pertemuan berikutnya untuk membahas materi Memorandum of Understanding (MoU) antara IPDN dan Universitas Pramita Indonesia.

 

“Dalam kaitan terwujudnya program studi yang unggul dan terkemuka dalam bidang ilmu pemerintahan. Kami akan bekerjasama dengan IPDN untuk mengembangkan institusi dan sumber daya manusia yang profesional, berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang ilmu pemerintahan,” ujar Hasdanil, yang juga anggota Dewan Pengupahan Indonesia.

 

Menurut Hasdanil, sudah ada sepuluh angkatan dari UNPRI dari sarjana S1 dan S2, dalam Program Pendidikan (Prodi) Ilmu Pemerintahan bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. “Bulan Agustus 2019 ini, sekitar 100 lulusan S2 prodi Ilmu Pemerintahan akan kami wisuda,” ujar Hasdanil yang juga mantan Kepala Bappeda Kota Tangerang Selatan.

 

Sementara itu, pengajar senior IPDN Asri Hadi mengatakan, dengan pembahasan rencana kerjasama Tri Dharma perguruan tinggi dan pembinaan akademik antara IPDN dengan Unpri dalam kajian ilmu pemerintahan dan praktik pemerintahan dalam negeri akan terjalin sinergi sehingga Indonesia memiliki aparatur yang berintegritas kedepannya.(RMI)

https://hariantangerang.id/news/2019/03/tingkatkan-mutu-pendidikan-universitas-pramita-indonesia-siap-kerjasama-dengan-ipdn