Tangerang, 22 Mei 2018 — Dalam rangka melaksanakan tugas pokok suatu perguruan tinggi yang terdapat pada salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Universitas Pramita Indonesia (UNPRI) bersama dengan SMK Siere Cendekia menjalin kerjasama dalam penerimaan 7 siswa kelas 10 Jurusan Teknik Informatika dan Jaringan untuk melakukan PBL di Lab Komputer Universitas Pramita Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 bulan, yang dimulai pada tanggal 19 Maret 2018 hingga 19 Mei 2018 yang dibimbing oleh Bapak Ari Syamsul Bahri, S.Th.I., M.Pd selaku pihak dari kampus. Para siswa yang melakukan PBL ditugaskan untuk mempraktikkan kompetensi atau keahlian yang sudah mereka pelajari disekolah seperti melakukan perakitan komputer, melakukan instalasi sistem operasi windows, melakukan pengecekan terhadap fisik komputer, serta beberapa hal lain yang berhubungan dengan tugas sebagai siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Setiap hari para siswa diwajibkan untuk mengisi absen berupa tanda tangan sebagai bukti kehadiran serta menuliskan kegiatan apa saja yang telah mereka lakukan. Siswa melakukan absen setiap pukul 10 pagi ketika baru datang dan pukul 5 sore ketika hendak pulang.

Setelah berakhirnya kegiatan ini para siswa akan mendapatkan penilaian yaitu berupa penilaian aspek teknis PBL (Standar Kompetensi) dan penilaian sikap serta perilaku masing-masing siswa, yang akan dinilai dan diberikan oleh pembimbing dari pihak kampus.

Praktik Belajar Lapangan (PBL) merupakan kegiatan dan kerja sama pertama yang dilakukan oleh pihak UNPRI dengan SMK Siere Cendekia. Bapak Ari Syamsul Bahri, S.Th.I., M.Pd menyampaikan bahwa harapan kedepannya setelah kegiatan ini, pihak kampus dapat mengadakan pelatihan serta penyuluhan di SMK Siere Cendekia sehingga adanya timbal balik antara pihak kampus dengan pihak sekolah.